Penyelidikan Mendesak di Tengah Kekhawatiran Orang Membayar Lebih untuk Asuransi Mobil

 Sebuah badan amal telah meminta regulator untuk menyelidiki kekhawatiran bahwa orang-orang dari latar belakang etnis minoritas dapat membayar lebih untuk asuransi mobil. Nasihat Warga mengklaim penyelidikannya sendiri menemukan orang-orang menghadapi “hukuman etnis” £ 280 setahun. Penanggung mengatakan etnis tidak pernah menjadi faktor saat menetapkan premi, karena diskriminasi semacam itu ilegal. Tetapi regulator Kota mengatakan penyelidikan tersebut menimbulkan pertanyaan yang menantang bagi perusahaan asuransi.

‘Penalti’

Badan amal tersebut menganalisis 18.000 biaya asuransi mobil yang dilaporkan oleh orang-orang di seluruh Inggris dan Wales yang datang ke Citizens Advice untuk meminta bantuan utang tahun lalu. Disimpulkan bahwa, rata-rata, orang dari latar belakang etnis minoritas membayar £250 setahun lebih banyak daripada orang kulit putih – tanpa memandang jenis kelamin, usia, dan pendapatan.

Menggunakan latihan belanja misteri, juga dikatakan bahwa dalam kode pos di mana lebih dari 50% populasi berasal dari latar belakang etnis minoritas, ada penalti setidaknya £280 setahun. Badan amal tersebut mengklaim bahwa faktor risiko lokal seperti tingkat kejahatan, kekurangan, kecelakaan lalu lintas dan kepadatan penduduk tidak dapat menjelaskan perbedaan harga.

Asosiasi Penanggung Inggris (ABI) mengatakan perusahaan asuransi tidak pernah menggunakan etnisitas sebagai faktor saat menetapkan harga, untuk mematuhi hukum. James Dalton, direktur polis asuransi umum, mengatakan: “Semua faktor peringkat lainnya sama, dua orang dari etnis berbeda yang tinggal di kode pos yang sama akan membayar premi yang sama untuk asuransi mobil mereka.

“Asuransi diberi harga pada tingkat risiko individu dan ada banyak faktor terkait risiko berbeda yang digunakan untuk menghitung harga polis asuransi mobil yang, seperti yang diakui oleh Citizens Advice, tidak boleh dilihat secara terpisah tetapi etnis bukan salah satunya. . Namun, kami menyadari bahwa laporan ini menimbulkan perdebatan kebijakan publik yang penting.”

Aturan asuransi baru berarti perubahan harga

Penanggung merencanakan penggantian hijau untuk penghapusan

Citizens Advice khawatir bahwa data alternatif dapat digunakan sebagai proxy untuk etnis pelanggan.  Data diproses melalui algoritme kompleks yang sulit diperiksa, katanya. Itu meminta pengawas Kota, Financial Conduct Authority (FCA), untuk menyelidiki.

“Sudah saatnya FCA mengangkat topi pada keputusan penetapan harga perusahaan asuransi dan memastikan tidak ada yang membayar lebih karena karakteristik yang dilindungi seperti ras,” kata kepala eksekutifnya, Clare Moriarty.

“Penggunaan algoritme memiliki implikasi dunia nyata bagi orang-orang nyata. Mereka harus diterapkan dengan hati-hati, di bawah pengawasan regulator yang cermat.” Seorang juru bicara FCA mengatakan: “Kami menyambut pekerjaan Citizens Advice pada masalah penting ini. Analisis mereka menyoroti risiko diskriminasi berdasarkan ras dan menimbulkan beberapa pertanyaan yang berpotensi menantang bagi perusahaan asuransi.

“Perusahaan juga harus dapat meyakinkan diri mereka sendiri, dan kami, bahwa faktor risiko apa pun yang mereka sertakan juga tidak mengakibatkan diskriminasi. Kami akan terus mempertimbangkan bukti apa pun yang kami terima tentang kekhawatiran seputar penetapan harga.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top